Massa Aksi Sindir Wakil Rakyat Dengan Pementasan Drama

Terkini.id, Kota Jambi – Empat orang mahasiwa yang tergabung dalam kelompok kesenian Jambi tengah melakukan pementasan drama di simpang depan tugu air mancur Kantor Gubernur Jambi, Selasa, 20 Oktober 2020.

Uniknya pementasan drama di persimpangan jalan ini sebagai bentuk sindiran terhadap kinerja wakil rakyat yang dinilai tidak becus. Maklum saja, pengesahan UU Omnibus Law oleh DPR RI beberapa waktu lalu tengah menjadi polemik di seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Dalam pementasan drama ini, empat mahasiswa tampak menghayati perannya masing-masing. Mulai dari pembacaan puisi hingga peran sebagai wakil rakyat. Pementasan drama ini diiringi dengan lagu syukur sebagai bentuk kesusahan rakyat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Massa Aksi Ricuh, Polisi Tangkap Provokator

“Inilah yang diderita kita sebagai rakyat Indonesia. Kita merdeka di tahun 1945, tapi di tahun ini kita merasa terjajah oleh negeri sendiri. Kalian semua bangsat!,” seru salah seorang mahasiswa dalam menyampaikan puisi.

Setelah melakukan pementasan drama, massa aksi demontrasi bergerak menuju gedung DPRD Provinsi Jambi. Tampak barikade polisi telah bersiap guna mengantisipasi jika terjadi ricuh.

Bagikan