Massa Aksi Ricuh, Polisi Tangkap Provokator

Polisi Sedang Menembakkan Gas AIr Mata
Polisi Sedang Menembakkan Gas AIr Mata

Terkini.id, Kota Jambi – Aksi demo tolak UU Cipta kerja oleh Aliansi Mahasiswa Provinsi Jambi kembali ricuh, massa aksi memanas akibat gagalnya menembus barisan barikade polisi untuk masuk ke dalam gedung DPRD Provinsi Jambi. Selasa, 20 Oktober 2020.

Tak hanya batu, massa pun melempar petasan dan berbagai benda ke arah polisi. Pasukan polisi bertameng hanya berjejer 2 baris di depan pintu masuk gedung DPRD Provinsi Jambi. Tameng diarahkan ke atas untuk melindungi kepala dan badan.

“Tolong… tolong…. sudah kalian pulang. Hentikan semua ini. Apakah ini cara menyampaikan aspirasi rakyat?!” begitu teriak salah seorang polisi tersebut melalui pengeras suara.

Terlihat dari pantauan di lokasi, sekitar pukul 15:30 WIB, massa aksi masih sempat melempari polisi yang berada di dalam gedung dewan memakai batu. Namun polisi sudah lebih dahulu melakukan gencatan senjata sembari sesekali menembakkan petasan dan gas air mata.

Polisi terlihat hanya diam dan bertahan dengan tameng saat dilempari batu. Tak lama, para mahasiswa meminta agar temannya yang lain berhenti melempar karena sudah tidak kondusif.

“Tahan dulu woi punya otak Ndak?!, itu bukan dari mahasiwa pak.” ujar salah satu massa kepada temannya di lokasi.

keadaan lokasi sekitar cukup mencekam. Sekitar pukul 16.30 akhirnya para petugas kepolisian dengan pergi keluar kawasan kantor gubernur untuk membubarkan massa yang terus melempari batu.

Aksi saling kejar-kejaran terjadi sampai sampai ke area taman angrek dan sekitarnya. Beberapa orang dari massa sempat diamankan karena diduga provokator.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Massa Aksi Sindir Wakil Rakyat Dengan Pementasan Drama

Ratusan Massa Aksi dari Aliansi Rakyat Jambi Berdaulat Gelar Konsolidasi di Kawasan Kantor Gubernur Jambi

Situs Website PN Muara Bulian Diretas Terkait Penolakan UU Cipta Kerja

Secuil Cerita dari Pasien Covid-19 yang dinyatakan Sembuh

ASN Kena Covid-19, Kantor Satpol PP Provinsi Jambi Tutup Tiga Hari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar