Pemilihan Ketua LPMK Kenali Besar Diharapkan Berjalan Demokratis

Terkini.id, Kota Jambi – Proses pemilihan  Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi masa bakti 2020-2023 sedang bergulir. Kamis, 8 Oktober 2020.

Sedikitnya ada 4 peserta bersaing merebut jabatan Ketua LPM Kelurahan Kenali Besar, mengantikan posisi ketua lama Shobari.

Empat kandidat tersebut yakni Heru Gunawan utusan warga RT. 15, Defrizon dari RT. 56, Elfa Satria RT. 26 dan Rd Marzuki warga RT.42, semua kandidat itu telah melakukan pencabutan nomor urut yang berlangsung di aula TP PKK Kantor Lurah Kenali Besar. Camat Alam Barajo, Lurah Kenali besar dan panitia pelaksana pemilihan ketua LPM Kelurahan Kenali Besar ikut hadir menyaksikan pengundian nomor peserta tersebut.

Calon Ketua LPM Kelurahan Kenali Besar, Heru Gunawan, SHI., perwakilan warga RT. 15 saat di konfirmasi mengatakan, dirinya mengikuti pemilihan ini untuk mengabdi kepada masyarakat biar ada pemerataan pembangunan.

”Saya mengikuti pemilihan LPMK ini untuk mengabdi kepada masyarakat biar ada pemerataan pembangunan, Visi saya adalah mendukung, menjaga, serta memadukan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dengan pemerintah” Ujar Calon LPMK dengan nomor urut 1 tersebut.

 

Dirinya juga menambahkan program-program yang akan dilaksanakan nanti jika terpilih bukan hanya berbentuk fisik saja, program-program non fisik yang bersifat pemberdayaan manusia juga akan dirinya laksanakan.

“program yang akan saya laksanakan bukan hanya berbentuk fisik saja seperti pembangunan infrastruktur, melainkan ada juga yang berbentuk non fisik yang bersifat pemberdayaan manusia seperti, mengembangkan kreatifitas anak, mencegah kenakalan remaja, dan turut serta dalam pengawasan penyalahgunaan Narkoba” tambahnya.

Heru berharap dan memohon dukungannya agar setiap program yang akan dilakukan dapat terlaksana.

“ saya berharap dan meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kenali Besar agar setiap program yang dilakukan dapat terlaksana dengan baik. mau siapapun yang menang saya harap masyarakat mendukung semua programnya, karena saya yakin siapapun yang terpilih semuanya tujuannya untuk masyarakat.” ujarnya.

Ditemui secara terpisah, Faisal, ST,ME, Ketua Panitia Pemilihan LPMK Kenali Besar menjelaskan, Pemilihan LPMK in diatur dalam Perda Kota Jambi No 9 Tahun 2016.

Seharusnya Proses pemilihan sudah diadakan bulan September lalu tetapi ditunda sampai setelah tanggal 12 Oktober 2020, mengingat diberlakukannya larangan berkumpul di Kota Jambi sampai dengan tanggal 12 Oktober 2020.

”seharusnya dilaksanakan dari pertengahan bulan lalu, dikarenakan pak Walikota terkena Covid-19 jadi kita tunda menjadi di akhir bulan September, ternyata saat itu anaknya pak Fasha meninggal dunia ditambah lagi angka Covid-19 semakin tingg, akhirnya saya diskusi dengan pak camat, karena ada himbauan juga dilarang berkumpul sampai tanggal 12 Oktober ini, akhirnya kami sepakati akan mengadakan pemilihan setelah tanggal 12 Oktober ini.” Ujarnya.

Faisal berharap, pemilihan LPMK ini berjalan demokratis.

“harapan saya pemilihan ini berjalan dengan demokratis dan siapapun yang terpilih bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.” tutupnya.

 

 

Bagikan