Situs Website PN Muara Bulian Diretas Terkait Penolakan UU Cipta Kerja

Terkini.id, Kota Jambi – Situs website milik Pengadilan Negeri (PN) Muara Bulian diserang hacker yang menyuarakan suara terhadap penolakan UU Cipta Kerja yang disahkan pada hari Senin 5 Oktober 2020 kemarin. Rabu, 7 Oktober 2020.

Website yang beralamat di http://www.pn-muarabulian.go.id/ di hack oleh kelompok yang menamai dirinya TangerangXploit Team, tampak di halaman depan websitenya tertulis Hallo Indonesia Dimana pancasila Ke-5?? Copyricht By TangerangXploit Team’.

Ketua PN Muara Bulian, Enan Sugiarto saat di konfirmasi melalui telepon membenarkan nahwa situs website PN Muara Bulian telah di hack.

“iya betul, awalnya tanggal 23 September, kita benerin kerjasama dengan hosting, agak pulih sedikit, terus digempur lagi seperti ini” ujarnya.

saat dikonfirmasi mengenai peretasan yang terjadi pada tanggal 23 September adalah peretas yang sama atau tidak, Enan sugiarto mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahuinya.

“Tidak tahu juga saya, tampilannya beda mas” ucapnya singkat.

Hingga malam ini, situs web PN Muara Bulian sudah tidak bisa dibuka, akan tetapi hasil pencarian Google untuk situs PN masih bertuliskan Hacked By TangerangXploit Team.

Bagikan