Ratusan Massa Aksi dari Aliansi Rakyat Jambi Berdaulat Gelar Konsolidasi di Kawasan Kantor Gubernur Jambi

Terkini.id, Kota Jambi – Ratusan massa yang mengatasnamakan “Aliansi Rakyat Jambi Berdaulat” gelar konsolidasi di lingkungan kantor gubernur, konsolidasi tersebut dilakukan untuk mempersatuakan dan menyelaraskan aksi unjuk rasa yang direncanakan besok pagi. Rabu, 7 Oktober 2020.

Massa aliansi yang terdiri dari ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di provinsi jambi tersebut memulai aksi pada pukul 16.30 dengan berjalan kaki dari simpang tugu juang hingga lingkungan kantor gubernur Jambi.

Selain Konsolidasi, massa aliansi juga menuntut agar belasan pelajar yang ditahan pihak kepolisian untuk segera dibebaskan.

Baca Juga: Massa Aksi Ricuh, Polisi Tangkap Provokator

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jambi (UNJA) Kurnia Nanda menyampaikan bahwa para mahasiswa tidak menerima atas penangkapan para pelajar yang diduga melakukan kerusuhan di kantor DPRD Kota Jambi.

“Sebenarnya aksi malam ini hanya konsolidasi saja, untuk aksi besar besok, namun karena kami mendengar adik-adik itu ditangkap, kami tidak bisa tinggal diam.” Kata Kurnia

Baca Juga: Massa Aksi Sindir Wakil Rakyat Dengan Pementasan Drama

Kurnia melanjutkan, bahwa para pelajar yang di tahan tersebut merupakan tanggung jawab dinas pendidikan.

Setelah beberapa saat, pada pukul 18.20 WIB massa aliansi membubarkan diri dan memutuskan untuk melanjutkan konsolidasi secara tertutup di lokasi yang sudah disepakati. Tujuannya untuk menyiapkan aksi penolakan pengesahan undang-undang Omnibus Law.

Bagikan