Kasus Covid-19 Naik Drastis, Johansyah : Ini Hal Positif dari Sisi Testing dan Tracking

Terkini.id, Kota Jambi –Jumlah Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di provinsi Jambi sedang mengalami peningkatan yang signifikan pada beberapa hari terakhir ini, menurut data dari satuan tugas covid-19 setidaknya ada lebih dari 20 orang per hari yang terkonfirmasi positif covid-19 akhir-akhir ini.

Saat ini jumlah total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 mengalami kenaikan yaitu sebanyak 558 kasus. Dari total keseluruhan tersebut, 273 pasien dinyatakan sembuh, sebanyak 14 orang dinyatakan meninggal akibat covid-19, dan 103 orang berstatus suspek.

Menurut Juru Bicara Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat dikonfirmasi lewat telepon mengatakan,Memang di perlukan pemahaman mengenai hal ini, membeludaknya angka kasus terkonfirmasi covid-19 merupakan hal positif dari sisi testing dan tracking dari satuan tugas (satgas) covid-19 sudah membaik, itulah salah satu penyebab signifikansi bertambahnya angka positif di Provinsi Jambi.

Baca Juga: ASN Kena Covid-19, Kantor Satpol PP Provinsi Jambi Tutup Tiga...

“Jadi jangan dilihat bahwa ini merupakan pengaruh tidak disiplinnya masyarakat, bukan itu persoalannya” tegas johansyah. Sabtu, 3 Oktober 2020.

Johansyah menambahkan, saat ini Provinsi Jambi mampu menangani 80 sampel uji Polymerase Chain Reaction (PCR) di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dalam satu hari, sedangkan untuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher bisa sampai 70 sampel.

Baca Juga: Dapat Kabar Bupati Muaro Jambi Terpapar Covid-19, Al Haris Langsung...

“Kedepannya justru kalau dengan penambahan alat kita, direncanakan itu ada di penambahan PCR di Labkesda kemudian informasi dari pihak TNI,Rumah Sakit bisa menyiapkan uji PCR sendiri, kemudian dikota juga beli alat nanti, itu kita akan memenuhi target standar WHO kalau dihitung perjumlah penduduk dengan 3,5 juta penduduk, itu artimya dalam seminggu kita sudah harus mencapai uji PCR sekitar 3500” ungkapnya.

Bagikan